jadwal sholat

Tuesday 8 September 2015

Ternyata INI KUNCI IKHLAS kawan

Pelanggan rental motor tidak mau membayar uang sewa..... huffff... 
kadang nyesek juga rasanya, apalagi saat tagihan uang sewa kantor dan gaji pegawai belum terbayar.. 
lumayan juga kan meski hanya beberapa puluh atau beberapa ratus ribu. 
Setelah membaca sepetik artikel di bawah ini membuat saya dapat lebih ikhlas menerima kejadian tersebut, dan dapat menyusun manajemen resiko untuk masalah ini dengan lebih baik karena beban pikiran saya berkurang.
Mungkin berguna juga bagi saudara ku semua.. :)



Bergembiralah Ketika Tanaman Anda Dirusak

Rabu 25 Zulkaedah 1436 / 9 September 2015 07:15

TENTUNYA ketika kita menanam sesuatu tanaman, maka kita mengharapkan tanaman tersebut bisa kita panen. Tapi bagaimana bila tanaman yang kita tebar dan semai benihnya, rawat dan siram pohonnya, ternyata dirusak oleh pihak-pihak yang tidak kita kehendaki seperti daunnya di makan ulat atau dimakan ayam, buahnya digerogoti lalat buah, ataupun kelelawar. Bahkan tanaman yang sebentar lagi dipanen ternyata dicuri orang
Jangan lah Anda murka dan bersedih hati, bersabarlah dan bergembiralah karena usaha anda tidaklah sia-sia. Karena telah berkata Orang yang benar sekaligus dibenarkan perkataannya, Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam berkata,

“Tidaklah seorang muslim menanam pohon, tidak pula menanam tanaman kemudian hasil tanaman tersebut dimakan oleh burung, manusia atau binatang melainkan (tanaman tersebut) menjadi sedekah baginya.” (HR. Imam Bukhari hadits no.2321)

Masya Allah, ketika kita ikhlas tanaman kita dimakan oleh burung atau apa pun itu. Ternyata hal tersebut merupakan sedekah bagi kita. Betapa Maha Adilnya Allah yang telah menciptakan segala sesuatunya dengan begitu teliti. Tak ada satu pun di dunia ini yang diciptakannya sia-sia melainkan pasti ada hikmahnya. Ketika kita mampu ikhlas dengan segala ketentuannya, maka akan ada hal-hal besar yang akan kita dapatkan. Karena sesungguhnya kehendak Dia-lah yang lebih baik dari apa pun.


Bagaimana kawan, lebih tenang hati kita setelah mendapatkan jaminan dari Allah SWT atas keikhlasan kita bukan.. :)


sumber : https://www.islampos.com/bergembiralah-ketika-tanaman-anda-dirusak-211304/

------------------------------------------------------------------------------
Liburan ke Bali?
Pengen muter2 naik motor di Bali?
Bingung cari rental motor?
..
Ada >> Aisybali Motorcycle Rental
yang siap melayani :)
-----------------------------------------------------------------------------

No comments:

Post a Comment