jadwal sholat

Wednesday 19 August 2015

Ini RAHASIA Menjual Produk Dengan Harga Tinggi




4 Hal yang Harus Kamu Perhatikan, Sebelum Memasarkan Produk Dengan Kelas Premium

Karena menjual produk mahal ada seninya, pahamilah 4 tips ini sebelum memasarkannya!

Pembeli: Ini skin care satu paket sama krim malam berapa sist?
Penjual: Satu paketnya Rp.578.000 sist. Untuk wilayah Jabodetabek kita kasih gratis ongkos kirim
Pembeli: Buset deh mahal banget…
Ilustrasi chat di atas tentu bukanlah jenis percakapan yang terdengar asing di telinga. Mendengar kata “wah mahal banget”, “gak bisa kurang lagi tuh sist”, “masa sampai segitu harganya” adalah kalimat-kalimat yang lumrah didengar oleh pedagang, terutama bagi mereka yang menjual barang dengan kelas premium.
Menawarkan barang kelas premium yang harganya tinggi tentu memiliki tantangan tersendiri. Minimal kamu harus bisa meyakinkan pembeli bahwa harga yang mereka bayar sebanding dengan kualitas yang akan diterima. Karenanya dibutuhkan strategi khusus untuk menjual produk mahalmu tersebut agar orang merasa tertarik tertarik membelinya:

Beri tahu pelanggan tentang benefit yang akan didapatkan jika ia memutuskan menggunakan produk Anda

beri tahukan benefitnya via www.simplyhired.com
beri tahukan benefitnya via www.simplyhired.com

Salah satu alasan mengapa orang enggan mengeluarkan uang dengan nominal besar untuk suatu barang adalah karena ia belum mengerti benefit dari produk tersebut. Kita ambil contoh ada salah brand ponsel yang masuk ke satu negara dengan harga tinggi. Masyarakat pada umumnya akan antipati dengan ponsel tersebut, bukan hanya karena harganya tetapi juga karena kualitas yang belum dikenal. Karenanya apabila Anda ingin memasarkan sebuah produk mahal, pastikan target pasar tahu berbagai benefit yang ditawarkan.
Dengan pengetahuan tersebut biasanya pelanggan akan merasa lebih tertarik untuk mencobanya. Seandainya produk Anda adalah produk skin care misalnya, Anda bisa meng-highlight kelebihan produk misalnya anti merkuri, 100% dari bahan alami, atau mungkin bisa membuat kulit kelihatan lebih muda 10 sampai 15 tahun lebih muda dari usia aslinya. Dengan memberi tahu berbagai keuntungan tersebut akan menghilangkan pemikiran “rugi” dari kepala pelanggan ketika membeli produk Anda yang mahal.


Gunakan pengalaman orang yang telah menggunakan barang Anda sebagai bukti bahwa kualitas barang memang sebanding dengan harga

Beri testimoni pelanggan lainnya via blog.strideapp.com
Beri testimoni pelanggan lainnya via blog.strideapp.com

Cara lain untuk membuat pembeli yakin mengeluarkan sejumlah uang dengan nominal besar adalah experience orang lain yang telah membeli produk tersebut. “Kata puas”, “meskipun harganya tinggi tapi sesuai dengan kualitas”, “akan membeli lagi” adalah kalimat-kalimat yang diperhatikan oleh pelanggan sebelum memutuskan membeli sebuah barang. Karenanya pastikan Anda telah memiliki testimoni macam ini untuk meyakinkan orang membeli barang jualan.
Jika Anda baru diawal dan belum memiliki testimoni, “jemputlah” testimony tersebut dengan meminta pelanggan untuk mencoba barang Anda secara gratis dan memberikan testimony setelahnya. Biasanya orang akan lebih percaya kualitas barang setelah mendengar pengalaman orang lain daripada mendengarnya sendiri dari sang penjual.


Bandingkan barang yang Anda punya dengan kompetitor lainnya dan pastikan bahwa posisi Anda di atas mereka

Anda lebih dari kompetitor via www.spi-global.com
Anda lebih dari kompetitor via www.spi-global.com

Tidak hanya dengan memberi tahu benefit dan testimoni saja, taktik lainnya yang bisa kamu coba adalah membandingkan kualitas barangmu dengan barang serupa milik kompetitor. Pastikan bahwa dengan membeli barangmu, pembeli akan mendapat keuntungan berlipat jika dibandingkan membeli produk serupa dari kompetitor lainnya.
Katakanlah Anda adalah penjual AC yang menjual pendingin udara berukuran 1 PK seharga Rp.5.400.000. Sementara di toko lain ada juga AC serupa yang harganya hanya Rp.4.500.000.
Terus gimana cara Anda menjualnya? 
Caranya adalah dengan membandingkan kelebihan barang jualanmu dan beri tahukan bahwa meski pembeli harus mengeluarkan uang lebih untuk barang serupa, tapi ada banyak keuntungan jika membeli produkmu. Misalnya saja:
Ya di sana memang murah Bu, tapi kan gak hemat energi nanti bayar listriknya lebih mahal. Artinya biaya maintenance-nya ibu keluar lebih.
Memang di sini lebih mahal soalnya kan kita sudah pakai teknologi anti bakteri. Jadi aman udara yang dihasilkan lebih aman dan berkualitas.
Ya kalimat-kalimat membandingkan semacam ini ditujukan agar pembeli tahu bahwa apa yang kamu tawarkan meskipun mahal tapi sesuai dengan kualitas yang akan diterima. Jika memang harga yang Anda tawarkan masih berada dalam anggaran, dijamin ia akan membeli produk tersebut.



Pastikan Anda menawarkan produk kepada target pasar yang tepat

Anda membidik target pasar yang tepat via blog.freshdesk.com
Anda membidik target pasar yang tepat via blog.freshdesk.com

Usaha memasarkan produk dengan harga mahal harus disertai dengan kejelian membaca target pasar. Karena bila kamu tidak dapat membaca target pasar yang tepat sebaik apapun strategi pemasaran yang kamu punya, barangmu tetap saja tidak akan terjual sesuai dengan target yang telah dirancang. Untuk itu kenalilah siapa yang sedang berhadapan dengan kamu sekarang. Apakah mereka betul-betul target pasar yang dituju?
Pastikan mereka memiliki kemampuan finansial yang cukup guna membeli barangmu yang memang berada di kelas premium. Selain itu, cari tahu pula apakah barang yang kamu jual sesuai dengan kebutuhan mereka. Jangan sampai kamu sudah membidik pasar yang tepat tapi sayangnya barang yang dijual tidak sesuai dengan kebutuhan calon pembeli.


sumber : http://veryfund.co/blog/2015/08/18/4-hal-yang-harus-kamu-perhatikan-sebelum-memasarkan-produk-dengan-kelas-premium/ 

aisybali rental motor
tlp/whtspp : +628174787874
LINE : aisybali
instagram : aisybali
bbm : 76ac5f0f
EMAIL : aisybali@gmail.com
blog :  


No comments:

Post a Comment